Contoh 1.5.d. Refleksi – Pengembangan Kurikulum PJOK, PKG PJOK

Refleksi 1.5.d Pengembangan Kurikulum PJOK
Refleksi 1.5.d Pengembangan Kurikulum PJOK

Refleksi dengan Kerangka 4C:

Ceritakan keterkaitan materi yang sudah Bapak/Ibu pelajari dengan peran Bapak/Ibu.

Bacaan Lainnya

Materi Pengembangan Kompetensi PJOK sangat relevan dengan kebutuhan saat ini, dalam gejolak bagi oknum yang terus bersuara mengkritisi kurikulum merdeka, saya berkesempatan diberi penguatan melalui PKG PJOK tentunya dipandu oleh fasilitator hebat Kelas 1 PKG PJOK NTT. Terutama belajar Struktur Kurikulum PJOK yang ada kaitan dengan kurikulum merdeka. Mulai dari Capaian Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran dan Membahas tentang karakteristik Kurikulum merdeka.

Adakah ide, materi atau pendapat dari narasumber yang berbeda dari praktik yang Bapak/Ibu jalankan selama ini ?Secara umumnya tidak beda jauh dengan apa yang sudah saya laksanakan dalam pembelajaran PJOK, namun masih ingin menambah wawasan belajar bersama rekan guru PKG PJOK sehingga bisa menambah pengalaman baru untuk nanti bisa saya terapkan dalam pembelajaran PJOK

Ceritakan konsep-konsep utama yang Bapak/Ibu pelajari dan menurut Bapak/Ibu penting untuk terus dibawa selama menjalankan peran Bapak/Ibu ?

Materi yang sangat perlu dipelajari seperti analisis Capaian pembelajaran ke tujuan pembelajaran, Alur tujuan pembelajaran dan sampai pada pembuatan modul ajar serta assesmen sehingga bisa secara mendalam dipelajari

Ceritakan sebuah perubahan dalam diri Bapak/Ibu yang ingin dilakukan setelah pembelajaran pada hari ini?

Pada tahun pelajaran 2024/2025 saya terus berupaya untuk membuat perangkat pembelajaran PJOK sesuai dengan karateristik kurikulum merdeka dan panduan yang menjadi rujukan dalam merancang pembelajaran yang berdampak pada murid. Saya sangat bangga bisa belajar materi PKG PJOK hingga sejauh ini.

Terima kasih Ibu Fasilitator yang terus semangat membimbing kami dalam PKGPJOK

Pos terkait