Contoh Refleksi 1.4.e Modul 1. 4 Isu-isu Sosial dalam PJOK-PKG PJOK

Refleksi 1.4.e Modul 1. 4 Isu-isu Sosial dalam PJOK
Refleksi 1.4.e Modul 1. 4 Isu-isu Sosial dalam PJOK

Apakah ada hal-hal yang dijabarkan di dalam modul ini sesuai dengan apa yang terjadi dan dirasakan oleh Bapak/Ibu di sekolah? Ceritakan!

Jawaban:

Bacaan Lainnya

Dalam modul ini mengingatkan saya tentang kondisi yang terjadi pembelajaran PJOK, yang sebenarnya sudah pernah terjadi namun belum disadari sepenuhnya. Maka dengan mempelajari modul ini sebagai guru PJOK menyadari tentang pentingnya kepekaan terhadap masalah yang terjadi di  PJOK seperti Isu-isu tentang terjadi  diskriminasi, gender, ketimpangan kebijakan, penanganan peserta didik disabilitas, kelas iklusif, norma yang berlaku, praktik pembelajaran yang cenderung memberatkan siswa, masalah lainya.

Apakah ada hal-hal yang termuat di dalam modul yang tidak disetujui karena tidak relevan atau sesuai keadaan/fakta yang Bapak/Ibu ketahui? Jelaskan!

Tidak hal spesifik yang terjadi pada modul ini. Pada prinsip sebagai guru PJOK sangat bersyukur diingatkan lagi dalam pembelajaran PJOK masih ada terjadi diskriminasi. Hal ini menjadi pekerjaan dan tanggung jawab saya sebagai guru PJOK untuk lebih mengedepankan kepekaan untuk menjawab tantangan tersebut.

Menurut Bapak/Ibu, perubahan apa yang harus dilakukan dalam pembelajaran PJOK di sekolah setelah menyelesaikan modul ini?

Dalam pembelajaran PJOK saya lebih fokus pada pemetaan kemampuan murid baik dari sisi gaya belajar, minat dan perkembangan fisik peserta didik, sehingga dalam merancang pembelajaran sesuai dengan harapan siswa, serta pada akhirnya siswa menjadi nyaman untuk belajar sesuai dengan minatnya. Kemudian memanfaatkan kemampuan awal murid sebagai langkah untuk memberdayakan kemampuan murid.

Pos terkait