Contoh Refleksi 2.1.c.1. – Konsep danKeterampilan Mengajar yang Efektif Kelas

Refleksi 1.5.d Pengembangan Kurikulum PJOK
Refleksi 1.5.d Pengembangan Kurikulum PJOK

Gambar 2 orang anak sedang bersepeda tersebut jika di kaitan dengan proses belajar selama PKG PJOK hingga pada saat membuat refleksi menunjukkan bahwa untuk mencapai tujuan butuh kerjasama dan sepeda merupakan alat untuk mencapai tujuan tersebut. Jika salah satu roda sepeda rusak maka tidak bisa lanjut perjalanan, semua komponen saling membutuhkan dan saling membantu untuk mencapai tujuan.

Dalam konteks pembelajaran PJOK pengendara adalah guru PJOK Sedangkan sepeda merupakan perangkat perencanaan pembelajaran yang sudah disusun secara sistematis oleh guru PJOK, perangkat tersebut merupakan bagian dari kurikulum yang sudah dicanangkan secara nasional sebagai pedoman pelaksanaan pembelajaran PJOK.

Bacaan Lainnya

Oleh Karena itu bagaimana murid bisa mencapai tujuan tentunya harus didukung oleh guru PJOK yang profesional dan anak yang di bonceng merupakan murid yang nantinya akan diantarkan oleh gurunya untuk mencapai tujuan yang diharapkan murid. Guru PJOK memiliki pemahaman tentang kebutuhan belajar murid. Pada Akhir tujuan pembelajaran bisa tercapai apabila ada kolaborasi antara murid dengan guru PJOK.

 

Pos terkait