Gambar Canva.com

Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Orang Tua/Wali Calon Peserta Didik Baru

Diposting pada

Contoh surat pernyataan orang tua terkait keabsahan data calon peserta didik, sekiranya contoh surat ini sebagai acuan dalam mempersiapkan pendaftaran calon peserta didik baru. Dalam penggunaan surat ini ada sekolah yang membutuhkan dan ada juga sekolah yang tidak mencantum persyaratan ini dalam penerimaan peserta didik. Tetapi sebenarnya juga tetap digunakan sehingga berkas calon peserta didik dapat dipertanggungjawabkan keaslian sehingga tidak menimbulkan masalah yang baru setelah diterima sebagai peserta didik dalam satuan pendidikan baik tingkat Sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Untuk selengkapnya ada pada ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.

Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak

Orang Tua/Wali Calon Peserta Didik Baru

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap Orang Tua/Wali      :

Nama Anak/ Calon Peserta Didik    :

NISN                                           :

HP/WHATSAPP                             :

Alamat Rumah                             :

E-mail (jika ada)                          :

Menyatakan:

  1. Bahwa seluruh data/informasi yang diberikan dalam dokumen persyaratan PPDB ini adalah benar.
  2. Bahwa saya akan mentaati segala ketentuan dan tidak akan melakukan perbuatan yang melakukan perbuatan yang melawan hukum dalam pelaksanaan PPDB ini.
  3. Apabila di kemudian hari ternyata data/informasi yang saya berikan tersebut tidak benar, maka saya bersedia dikenakan sanksi/hukuman menurut ketentuan peraturan perundangan dan dibatalkan keikutsertaan dari seluruh proses PPDB.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dalam keadaan sadar, tanpa paksaan dari pihak manapun dan dengan sebenar-benarnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

……………….., ………………………………2022

Yang membuat pernyataan,

Orang Tua/wali

………………………………………… )